Sabtu, 23 Januari 2010

Berita Olahraga

Kayamba: Yang Penting Menang

Kapten kesebelasan Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs menilai pentingnya tiga angka yang diperoleh dari kemenangan timnya. Striker gaek asal negara kecil St Kitts and St Nevis di Kepulauan Karibia itu mengomentari hasil yang diperoleh SFC pascamenang tipis 1-0 atas PSPS Pekanbaru, Sabtu (9/1/2010).

"Menang itu yang paling penting bagi kesebelasan. Ada saatnya satu tim main bagus dan banyak cetak peluang. Namun karena tidak berhasil menciptakan gol, malah jadi kalah. Tapi kondisi sebaliknya juga sering terjadi. Tim main tidak bagus tapi boleh menang. Itulah sepakbola," kata Gumbs yang lama malang-melintang di liga-liga Benua Eropa.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan bersepakat atas komentar itu. Dalam notesnya, RD (demikian sapaan akrab Darmawan) mencatat pergerakan signifikan secara organik diperlihatkan para pemainnya di lapangan.

Rotasi yang dilakukannya juga tidak mengecewakan. Melawan PSPS, RD mengistirahatkan empat pilar timnas yang baru saja berpeluh capai membela Merah-putih. Mereka Ferry Rotinsulu, Isnan Ali, Ponaryo Astaman, dan Christian Warobay duduk manis di bangku cadangan. Kecuali Ponaryo saja yang akhirnya tampil selama 21 menit sebagai pengganti Toni Sucipto.

"Pemain penting seperti Obiora menunjukkan kepantasan bermain yang seharusnya, meski tidak mencetak gol," ujar RD.
Pelatih berlatar militer itu menyatakan baru di menit 30, lawan mampu mengimbangi permainan. Itupun, katanya, lantaran banyaknya pemain SFC yang terlalu "dalam" turun membantu pertahanan.

Di sisi lain, Abdul Rahman Gurning - pelatih tim tamu - mengakui keunggulan tuan rumah dalam tampilan sportivitas yang mengesankan. Tapi tak urung dia menyoroti kinerja wasit, pengadil lapangan hijau, yang terkesan dalam beberapa kesempatan menguntungkan SFC dengan peluitnya.

"Pemain saya hanya kurang disiplin, khususnya saat gol tercipta," pungkas Gurning.


SUMBER:MEDIKAPUTRA

Tidak ada komentar: