Rabu, 24 Februari 2010

Scout Adventure Of Lintau (SAOL), Melelahkan tapi Seru !!!

Scout Adventure Of Lintau (SAOL) merupakan kegiatan lintas alam pramuka penegak yang ada di Lintau (Lintau Buo & Lintau Buo Utara ). Kegiatan yang di angkat oleh DKR 04.12 Lintau Buo Utara ini, dilaksanakan selama 2 hari yaitunya tanggal 6 s/d 7 Februari 2010. Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Kak Risman selaku Ka.Kwarrari Lintau Buo Utara. Dalam laporannya kepada Ka.Kwarrari, Kak Hafda Tri Ridho (Ketua Panitia ) menyampaikan bahwa total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 24 orang yang merupakan utusan dari 5 Ambalan Penegak yaitunya SMA N 1 Lintau Buo, SMA N 2 Lintau Buo, MAN 3 Batusangkar, MAS Thawalib Lubuk Jantan dan MAS Mualimin Tanjung Bonai.

Dalam kegiatan ini, peserta harus menempuh rute sejauh lebih kurang 15 KM. Perjalanan hari pertama dimulai dari Batu Bulat menuju ke daerah Tepiselo dengan melewati daerah pinggiran bukit yang memanjang di sisi Timur daerah Lintau. Walaupun rute yang dilalui cukup jauh dan sulit, namun peserta tetap semangat untuk mengikuti kegiatan ini. Pada malam harinya peserta berkemah di daerah Gelanggang-tepi selo. Tidak banyak kegiatan pada malam hari, karena peserta harus menjaga kondisi fisik mereka untuk melanjutkan perjalanan pada esok harinya.
Perjalanan hari kedua (Minggu, 07 Feb 2010), dimulai sekitar pukul 10.00. Kali ini peserta hanya di bagi menjadi 2 Tim. Rute yang ditempuh pun lebih menantang daripada hari sebelumnya. Bahkan di tengah perjalanan, hujan sempat mengguyur beberapa saat, namun hal tersebut sama sekali sekali tak mempengaruhi semangat peserta.
Sekitar pukul 16.00, peserta sampai di salah satu objek wisata kebanggaan masyarakat Lintau yaitunya Ngalau Indah Pangian, yang merupakan daerah tujuan akhir dari kegiatan Scout Adventure Of Lintau (SAOL) ini. Disana peserta di beri kesempatan untuk istirahat dan membersihkan badan sebelum akhirnya melakukan upacara penutupan di Kompleks Kantor Camat Lintau Buo.
Dalam penyampaian kesan & pesan, salah seorang peserta , Aan dari SMA N 2 Lintau Buo mengatakan bahwa kegiatan Scout Adventure Of Lintau kali ini merupakan kegiatan yang MELELAHKAN tapi SERU ….

(AG)

Tidak ada komentar: